5 Kiat Memilih Sabun Bayi yang Tepat

5 Kiat Memilih Sabun Bayi yang Tepat

Sabun merupakan salah satu perlengkapan bayi yang harus selalu Anda sediakan di rumah, bahkan saat traveling bersama si kecil. Anda bisa memilih sabun padat atau cair sesuai dengan kebutuhan saja, termasuk pertimbangkan efisiensi penggunaan. Pastikan saja Anda memilih produk terpercaya dari jasa jual Zwitsal yang memiliki produk sabun berkualitas. Produk sabun Zwitsal direkomendasikan untuk kulit bayi yang lebih sensitif, tetap lembab dan bebas dari masalah kesehatan kulit.

Hal Penting Dalam Memilih Sabun Bayi

Bayi memiliki kondisi kulit yang sensitif dan rentan mengalami masalah seperti alergi, iritasi atau biang keringat. Agar bayi memiliki kulit yang tetap lembab, Anda harus belanja perlengkapan bayi yang aman dan terpercaya. Berikut bahan yang harus Anda perhatikan dalam memilih sabun bayi dengan kulit sensitif yaitu :

1. Tidak mengandung bahan SLS

Bahan SLS adalah Sodium Lauryl Sulfate yang bisa menyebabkan masalah kulit iritasi dan kemerahan. Biasanya produk sabun yang mengandung SLS atau bahan yang acap digunakan pada produk detergen, akan memiliki lebih banyak busa dibandingkan sabun biasa.

2. Bukan jenis sabun antibakteri orang dewasa

Anda harus memperhatikan setiap iklan yang menampilkan produk sabun antibakteri yang mengandung triclosan. Untuk kulit bayi yang sensitif, triclosan tidak direkomendasikan sebab bahan sabun ini hanya cocok digunakan oleh orang dewasa saja. Bila Anda membeli sabun bayi yang antibakteri, pertimbangkan kandungan bahan alami seperti essential oil yang lebih aman.

3. Tidak memiliki pewangi tambahan

Hindari membeli sabun bayi yang memiliki pewangi tambahan, khususnya aroma sabun agak menyengat. Biasanya aroma sabun yang terlalu wangi mengandung bahan pewangi sintetis yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit si kecil.

4. Harus bebas alkohol

Selain bebas dari pewangi sintetis, Anda harus memperhatikan komposisi sabun bayi wajib bebas alkohol. Pastikan saja kandungan alkohol yang ada pada produk sabun merupakan cetearyl alkohol yang aman dipakai pada produk perawatan bayi.

5. Tidak mengandung paraben

Sabun bayi yang Anda beli harus bebas dari bahan pengawet dan bebas paraben yang bisa sebabkan masalah iritasi pada kulit si kecil. Anda harus mempertimbangkan pH sabun 5.5 yang aman untuk kulit bayi sensitif. Produk sabun yang mengandung proVit B5 bisa merawat kulit sensitif si kecil lebih lembab, bebas iritasi dan aman dipakai dalam jangka lama.

Ada baiknya Anda membaca komposisi ulang dan memastikan bahan sabun terbuat dari bahan alami. Bahan herbal yang aman untuk kulit si kecil, tidak mengurangi kelembaban dan mencegah masalah kulit, kenapa tidak?

Kini Anda bisa menghubungi jual Zwitsal untuk pembelian produk sabun yang aman dipakai bayi dengan kulit lebih sensitif. Kandungan pada sabun akan menjaga kelembaban tanpa membuat iritasi, tidak pedih bila terkena mata dan memiliki aroma wangi alami yang tidak menyengat.

admin